Tiga Kartun Pilihan Musim Panas 2019

Butuh bisikan buat nyicip kartun Summer 2019?

Yo yo yo, musim panas 2019 sudah hampir selesai, nih. Sudah ngikutin kartun apa aja, nih? Dr. Stone? Danmachi? Fire Force? Atau … Given??? Jangan-jangan kamu malah bingung, ketinggalan, dan sama sekali gak nonton apa-apa? Wah, identitas kamu sebagai wibu sejati patut dipertanyakan kalau sampai sama sekali gak nonton apa-apa.

Di tulisan kali ini, gue mau membagikan tiga kartun yang tayang di musim ini pilihan gue. Bukan yang terbaik tentunya, tapi emang yang gue tonton dan gue ikutin banget. Tanpa ba bi bu, ini dia.

1. Lord El-Melloi II Sei no Jikenbo: Rail Zeppelin Grace Note

Selain karena ini proyek pribadi, gue emang suka sama pair Waver-Rider di Fate/Zero. Di tambah lagi, gue suka sama tipe cerita yang menyorot protagonis “lemah”. Meski begitu, bapak protagonis kita ini sangat cerdas dan dijuluki sebagai detektif. Jadi buat penggemar Type-Moon yang suka dengan cerita ala-ala detektif, kartun ini pasti cocok. Pemuja Gray, mana suaranya???

2. Kanata no Astra

Tema petualangan emang gak pernah mati! Kartun ini sukses bikin penasaran tiap minggu. Saking padat ceritanya, ada beberapa episode yang melewatkan bagian lagu pembuka dan lagu penutup. Humornya pas, dramanya ada, misteri juga ada, shounen-nya berasa, pokoknya asyik banget nonton ini. Untung udah selesai tayang, jadi tinggal maraton aja. Gue sampai “nyontek” endingnya duluan saking terlalu penasaran.

3. Tsuujou Kougeki ga Zentai Kougeki de Ni-kai Kougeki no Okaasan wa Suki Desu ka?

Kayaknya ini rekomendasi paling gak terduga dan paling SAMPAH dari gue. Kartun “isekai bareng emak” yang judulnya aja harus gue copas ini, kayaknya gak untuk semua orang. Sejujurnya, gue merasa bodoh nonton ini, tapi tiap episode berhasil bikin gue terhibur. Meski ada servis kasur kipas di beberapa episode, gue gak masalah karena gak ada unsur ecchi dan harem di sini. Nilai plusnya selain komedinya yang relate sama dunia gim MMORPG (yang di anime ini huruf M-nya jadi banget banget) adalah unsur “emak” di dalamnya. Kadang bisa bikin ketawa, kadang juga bikin “sedikit” terharu. Anak remaja yang sibuk cari jati diri kadang suka lupa sama peran “emak” dibelakangnya. Iya, ‘kan? Selain itu, unsur musik 8-bit dan pixelated di sini menurut gue juga lucu. Tapi tetap, mau nonton atau enggak, ya terserah kalian, sih.

Itu dia tiga kartun pilihan musim panas 2019 dari gue. Semoga bisa jadi panduan kalian buat nyicipin. Ingat, gak ada kartun jelek. Adanya cuma kita yang suka atau enggak aja. Akhir kata, gue ngesub dulu, gaes!