Tiga Kartun Pilihan Musim Gugur 2019

Kembali hadir untuk kalian yang butuh referensi tontonan yang tidak pasaran.

Yo yo yo! Sudah mulai ngelirik kartun yang tayang di musim dingin 2019? Wajar sih, sebentar lagi memang sudah masuk dingin. Tapi apa kalian bosan dengan tontonan yang pasaran dan itu-itu saja di musim ini? Butuh yang beda dan segar? Berikut ini gue kasih tiga kartun “tidak pasaran” yang gue tonton di musim ini. Kalau kalian pemuja skor di MAL, biar gue kasih tahu dari awal. Semua kartun di sini nilainya di bawah 7 (tujuh) pada saat artikel ini ditulis. Apa saja itu? Ini dia.

1. Watashi, Nouryoku wa Heikinchi de tte Itta yo ne!

Berawal dari gibah obrolan sama teman-teman, gue malah keterusan ngikutin sampai sekarang. Meski tema utamanya komedi, ada juga beberapa episode yang nyelipin sedikit drama. Servis kipas pun masih dalam tahap bisa diterima. Cerita lebih ditekan pada hubungan antar tokohnya, bukan pada kemampuan super protagonisnya. Kalau butuh tontonan yang ringan, gue rasa ini cocok buat kalian.

2. Houkago Saikoro Club

Masih bersama cewek-cewek, di kartun ini kalian bakal diajak main board game sama mereka. Temanya buat gue sangat segar dan tidak biasa. Kalian bakal dikenalkan sama berbagai permainan papan dan permainan kartu terkenal, bukan cuma UNO atau Monopoly doang. Tokoh-tokohnya juga menurut gue kuat dan punya ciri khas masing-masing.

3. Chuubyou Gekihatsu Boy

Kalau tadi ada cewek-cewek, sekarang kebalikannya. Awalnya nyobain karena ada di kanalnya YouTube Muse Asia. Ceritanya kurang serius, tapi karakternya sangat kuat di sini. Semua karakternya (kecuali protagonis wanita) punya penyakit sindrom kelas dua yang beda-beda dan lucunya mereka bisa kompak buat nolongin orang. Tentu dengan dialog super aneh dan gak nyambung khas anak chuunibyou. Semua sifat unik mereka ini dibikin seimbang dengan protagonis wanita kita yang normal dan biasa-biasa saja. Tenang, ini bukan reverse harem, kok. Tapi satu saran dari gue, sebaiknya jangan nonton kartun ini kalau kalian tidak kuat mendengar “Japanese Engrish”.

Itu dia tiga kartun tidak pasaran yang tayang di musim gugur 2019 pilihan gue. Bisa kalian tonton disela-sela waktu senggang kalian menunggu kartun favorit kalian tayang atau saat sudah mulai bosan dengan kartun yang itu-itu saja. Akhir kata, saya balik ngesub FGO lagi, ya!