Arknights CC#0 Diary: Day 8

Permanent Map Progress

Dua misi “menggabungkan risk” di permanent map ternyata bisa diselesaikan dengan menggunakan strategi dan operator yang sama. Memang sih cuma nyampe risk level 15 pas digabung sama contract yang lain, tapi mau bagaimana lagi, saya sedang tidak ingin terlalu menyusahkan diri sendiri. Masih banyak operator yang perlu dinaikkan levelnya dan fokus saya masih terpecah di gim lain.

Strategi memakai Exusiai untuk mengenyahkan laba-laba peledak justru berbalik menjadi petaka dan malah membunuhnya. Akhirnya saya putuskan untuk mengatasinya dengan operator Fast-Redeploy tepat di depan lava tile. SilverAsh saya pilih untuk ditempatkan di atas karena Talent miliknya yang dapat menyerang musuh dengan status invisible dari jarak jauh. Hellagur sudah tidak perlu dipertanyakan kekuatannya (asal Rockbreaker-nya tidak diberi buff). Myrtle tetap siaga di posisinya karena saya memanfaatkan Talent-nya untuk memulihkan Siege dan memastikannya terus bertahan.

Dengan ini, saya hanya tinggal mencoba untuk mencapai risk level 20 serta menjajal contract baru yang belum sempat dipakai. Tapi akan saya lakukan entah kapan. Mungkin juga nanti saya akan lupa.

Daily Map

Kembali ke map harian yang sudah muncul di hari pertama, misi “menggunakan contract x” kali ini tidak sesulit di hari pertama. Yah, tidak bisa dibilang seratus persen gampang juga, sih. Tambahan jarak serangan hingga dua kali lipat (terutama untuk siput-siput brengsek itu) sempat membuat saya harus sedikit memutar otak untuk mengatur urutan deploy operator yang tepat. Lagi-lagi saya tidak memakai operator kelas Specialist di map ini karena saya mengambil contract yang menambahkan berat untuk kepiting metal dan membuatnya lebih sulit untuk ditarik ke jurang. Untuk mengatasinya, saya menggunakan Lappland yang sekaligus bisa mengatasi laba-laba peledak di map ini.

Contract yang termasuk mudah sebenarnya.
Defender harus menjadi operator terakhir yang di-deploy.

Pemain pro dan masokis pasti akan mencoba menyelesaikannya dengan mengambil contract level tiga yang memberikan tambahan damage, tambahan HP, serta efek mengurangi armor operator sebanyak tiga kali lipat (kalau tidak salah ingat) untuk siput-siput gila tersebut. Rasakanlah kengeriannya saat digabungkan dengan contract yang mengurangi maksimum HP operator. Bagaimana, menyeramkan, bukan? (suara ala Bu Siska)